Blog Bermodal Termahal

blog mahal

Sampai beberapa bulan yang lalu, saya masih memegang teguh predikat sebagai "blogger gratisan" yang berusaha menggunakan sebanyak mungkin fasilitas yang bersifat "GRATIS". Tapi, saya tiba-tiba berubah haluan menjadi blogger yang suka belanja.

Dimulai dengan membeli domain seharga $12 dari salah seorang member di Ads-ID. Ini alamat domainnya :

BESTSMARTPHONENEWS.COM

Setelah itu, saya membeli beberapa artikel berbahasa Inggris untuk mengisi blog tersebut untuk beberapa waktu. Harga untuk pengisian artikel lumayan sih, tapi hasil yang didapat juga sepadan, jadi saya anggap tidak terlalu besar.

Selanjutnya, saya membeli theme wordpress premium "Sibos" dari Kentooz.com seharga $12. Enaknya, selama bersifat untuk kepentingan pribadi, theme ini boleh diinstall di banyak domain, jadilah membeli theme sebagai 'belanja efektif' pertama yang saya lakukan.

Next, bagian penting dalam sebuah blog/web yaitu WebHosting. Pilihan terakhir saya jatuh pada web hosting milik salah satu member Ads-ID juga, namanya JetOrbit. Saya mengambil paket Mars, harganya murah dengan bandwidth lumayan besar.

Dalam hosting tersebut, saya simpan 2 blog yaitu blog utama dan blog dengan domain diatas.

Perhitungan Modal :
Domain : $12
Theme : $12
Artikel : $18
Hosting : $8

Total : $50

Mungkin terlihat kecil bagi Anda, tapi bagi saya yang terbiasa dengan GRATISAN, modal segitu sudah lumayan BANGET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Premium Links